e-mail : naniekpieters@gmail.com --- Phone : 081703603737 --- PIN : 3126CE1F

Jumat, 16 November 2012

POHON PIR dan KEGUNAANNYA

Pohon Pir

Kayu Pear adalah salah satu bahan yang paling berharga dalam produksi high-end furniture dan instrumentasi. Kayu Pear dipanen dari pohon pir, salah satu dari beberapa jenis pohon dari genus Pyrus, yang biasanya dibudidayakan untuk buah pomaceous untuk dimakan.

pohon tersebut adalah pohon yang tumbuh lambat butuh waktu puluhan tahun untuk tumbuh sebelum kayunya dapat dipanen, hal ini yang membuat jenis kayu tersebut menjadi relatif mahal.

Kayu pear memiliki komposisi sensual khas yang keras dan membutuhkan alat-alat yang tajam untuk mengelola kayu tersebut. Di sisi lain, produk properti dari kayu pir menjadikan detil ukiran terbaik dan halus.
Kayu ini cukup ringan dan berwarna emas, mudah tumbuh menjadi merah muda dan kemerahan layaknya anggur merah.
Memiliki nuansa yang yang lain dari kayu-lainnya, sering  dalam satu bagian kayu pir, menyatu dan begitu kentara seperti berembun, teksturnya halus dan berbutir, berwarna terang.
Kayu Pear umumnya digunakan untuk membuat berbagai jenis alat tiup /instrumentasi seperti flute-, karena memberikan suara musik mellow yang bagus.


Buah Pir



Pohon pir adalah salah satu tulang punggung dari kebun Yunani kuno, suci bagi Hera dan Aphrodite, meskipun jarang muncul dalam mitos kuno. Karena umurnya yang panjang, pohon pir menjadi simbol keabadian Cina kuno. Dalam bahasa Cina, fen li adalah "berbagi buah pir" dan "perpisahan." karena alasan inilah, orang Cina percaya, kekasih dan teman-teman tidak boleh berbagi pir, karena akan menyebabkan perpisahan.
Di Serbia, pir adalah buah favorit. Bahkan, ada lebih banyak pohon pir di Serbia dan kami telah menemukan pemanfaatan yang baik dari mereka.
Yaitu Salah satu minuman nasional di sini yaitu sejenis brendi yang mewah, minuman beralkohol yang kuat dikenal sebagai viljamovka (terbuat dari pir Williams.


Seperti kayu buah lainnya, kayu bau pir sedikit manis dan padat. Ketika dibakar, kayu ini melepaskan aroma asap tajam yang sering digambarkan sebagai aroma pir mekar. Kayu ini sering dibakar untuk memasak dan merokok, untuk menambahkan rasa, dan juga digunakan untuk dan mempermanis daging.
Hutan Pear menghasilkan sedikit panas dibandingkan dengan jenis lain dari kayu keras, tapi membuat suasana indah serta melepaskan aroma buah manis saat terbakar.

Pohon pir termasuk salah satu dari wewangian paling langka, biasanya digunakan sebagai konsep menawarkan pengalaman, sensual, di mana manisnya catatan buah campuran bersama dengan kayu kering.
 

Sebagai catatan pohon pir berfungsi untuk interpretasi wangi emas dari kayu pir, bertekstur halus dan manis khas, dan beraroma bunga.